Sambutan Pembimas Kristen KEMENTERIAN Agama Provinsi DKI Jakarta

4 01 2011

Sambutan Pembimas Kristen
KEMENTERIAN Agama Provinsi DKI Jakarta Pada Acara
Sidang Sinode ke -3 Gereja Bethel Apostolik dan Profetik

Yang kami hormati: Ketua Sinode, Para Hamba Tuhan, para undangan dan seluruh jemaat yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus

Salam sejahtera, Syalom !!
1. Pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang oleh kasih-Nya anggota jemaat dan juga sebagai lembaga gereja kita dapat bertemu di sini dalam acara Sidang Sinode ke-3. Acara ini merupakan acara yang sangat istimewa bagi kita baik sebagai umat Tuhan maupun sebagai lembaga keagamaan. Ijinkan saya menyambut saudara-saudara dalam kasih sekaligus menyampaikan bahwa pelaksanaan sidang sinode disetiap gereja merupakan tonggak evaluasi diri sekaligus kesempatan untuk meletakkan visi baru untuk mengembangkan pelayanan ke masa akan datang.
2. Belakangan ini, kita dengar sebagai abad kebangkitan agama? Menurut saya, hal itu tidak semua benar. Justeru jangan-jangan abad kebangkrutan agama? Sebab yang sedang terjadi adalah ketika orang berbenturan dengan tantang / perubahan yang diakibatkan oleh tantangan global maka lahir kemunafikkan keagamaan (maksud saya: lihat saja apa yang terjadi dimasyarakat) ada banyak kelompok yang memakai lambang keagamaan sementara mereka sedang menggebuki orang, membakar tempat ibadah dan bahkan menyebutkan nama Illah yang kudus ( versi mereka ), sementara mereka berbuat keonaran, anarkhis terhadap sesamanya dan terhadap rumah ibadat agama lain. Ya manusia dewasa ini lebih cenderung memperalat agama demi tercapainya kepentingan yang sifatnya sesaat. Pertanyaanya apakah umat Kristen berlaku sama ya tidak tapi hanya sekali-sekali aja? Atau mungkin dalam bentuk lain. Misalkan muncul istilah pendeta pengusaha? Dan banyak hal lain. Ah aneh-aneh aja?

3. Untuk itu ijinkan saya menyampaikan beberapa hal berkenaan dengan pelayanan kita bersama kemasa depan:
Pertama, kantor Bimas Kristen pada Kanwil Depag Prov. DKI Jakarta merupakan Mitra Gereja dalam melakukan berbagai tugas pelayanan kepada umat Kriten di wilayah Prov. DKI Jakarta. Maka sebagai mitra diperlukan saling dukung mendukungm bahu membahu baik dalam menjaga kebersamaan inter umat maupun kebersamaan antar sesama umat beragama
Kedua, tantangan gereja berkenaan dengan berbagai aturan perundang-undang yang lebih bersifat diskriminatif dimohon gereja lebih arif menanggapinya sambil mendoakan kemajuan bangsa ini. Untuk menghadapi itu tidak hanya saja kita berdoa, tetapi marilah kita (gereja) bergandengan tangan meningkatkan pemahaman serta melakukan konsolidasi antar gereja. Akhir kata kami ucapkan selamat bersidang Tuhan memberkati.

Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama
Prov. DKI Jakarta

Pdt.Adieli Zendrato, S.PAK.M.Th.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: